Lelah Hilang Setelah Jumpa Teman-Teman

Gempol, PergamaNews

Bagi Muhammad Roni, salah seorang Penggalang dari SMP NU Banjarmasin, mengikuti Perkemahan Regu Penggalang Ma’arif Nasional (Pergamanas) 2015 dapat menggugah dan mengundang kesemangatan tersendiri. Rani dan teman-temannya menempuh perjalanan dengan menggunakan pesawat jam 5.00 Wib, tiba di Jakarta pada jam 11.00 Wib, sebelum kemudian meneruskan perjalanannya ke Cirebon yang cukup melelahkan, Rabu (7/1).

“Ya Memang melelahkan, tapi semuanya terbayarkan setelah sampai Cirebon. Semangat kita tumbuh ketika melihat kontingen dari daerah lain. Ini kan Nasional. Kita bias berkenalan dengan teman-teman se-Indonesia,” ungkap Roni.

Hal yang senada juga diungkapkan Ramadan, lelahnya perjalanan Banjarmasin – Cirebon tuntas ketika niat untuk membanggakan sekolahnya kembali muncul. Ia berpendapat, Pergamanas 2015 adalah ajang berbagi sekaligus berkompetisi.

“ Kita sudah maksimal melakukan persiapan untuk lomba-lomba dan pentas seni. Apalagi ada Olimpiade Aswaja. Pokoknya kita ingin menunjukkan bahwa kami siap dan selalu semangat,” jelas Ramadan.

Bagi keduanya, Roni dan Ramadan, perjalanan kali ini merupakan pengalaman pertama kalinya ke pulau Jawa, khususnya Cirebon. Sepanjang perjalanan mereka merasa dimanjakan pemandangan alam yang bagus, laut biru, hijau pegunungan dan suasana ramai.

“Cuacanya enak adem di Cirebon. Kalau di Banjarmasin sangat panas,” kata Roni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *