Asyiknya Perjalanan Bali – Cirebon

Gempol, PergamaNews

Datang untuk mewakili Provinsi Bali, para peserta dari MTS al-Ma’arif NU Badung, Bali konon mendapatkan banyak pengalaman dan momen indah ketika menempuh perjalanan dari menuju pulau Jawa. Perjalanan ini tentu tak lepas guna mengikuti Perkemahan Regu Penggalang Ma’arif Nasional (Pergamanas) 2015 di Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon, Rabu (7/1).

Indira Lutfiah menceritakan pengalamannya yang di dapat selama perjalanan. Capai dan lelah tentu turut juga, namun menurutnya,pemandangan laut, gunung, perkotaan dan suasana senda gurau dan kebersamaan mampu menghapus semuanya.

“Perjalanan kami dari Bali dipenuhi canda dan gurauan, hal ini lah yang kemudian menjadi momen-momen indah. Perjalan kami tempuh selama 2 hari 2 malam. Kami berharap di sini bisa bertemu dengan seluruh teman dari Indonesia,” ungkap Indira.

Yang paling dinanti dalam rangkaian agenda Pergamanas 2015 ini, menurut Indira, adalah sesi-sesi perkenalan, lomba-lomba dan suasana saling berbagi. Indira bersama teman-temannya yang lain berharap, Pergamanas 2015 akan memberikan pengalaman sekaligus pengetahuan yang melimpah.

“Pokoknya, baru di perjalanannya saja sudah asyik,” pungkas Indira.

 

Mendorong Perkembangan Ma’arif Bali

Selain Indira, hal yang senada diungkapkan oleh Hedi Nurhaedi, Kakak Pembina yang mendampingi kontingen Provinsi Bali. Ia berharap, Pergamanas 2015 membuka peluang untuk melebarkan jaringan guna mendorong perkembangan LP Ma’arif NU di wilayahnya semakin maju.

“Pengalaman ini akan memberikan ilmu yang bermanfaat untuk berbagi di sana, seketikanya pulang dari Cirebon”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *