Perkemahan Pergamanas Perdana Siap Dihelat

Cirebon, PergamaNews

Untuk pertama kalinya, Perkemahan Regu Penggalang Ma’arif NU Nasional (Pergamanas) diselenggarakan. Kegiatan yang akan digelar pada tanggal 7 hingga 12 Januari 2015 di Pesantren Kyai Haji Aqil Siroj (KHAS) Kempek Cirebon ini sudah dipersiapkan panitia lokal sedemikian rupa, termasuk menyambut kedatangan beberapa regu peserta yang lebih awal dari jadwal yang ditentukan.

“Sampai hari ini persiapan panitia sudah mencapai 85 persen, tinggal menyempurnakan beberapa hal yang masih dikomunikasikan dengan panitia dari PP. Ma’arif NU,” ungkap Nurkholik, sekretaris panitia lokal, Senin (5/1).

Nurkholik menambahkan, beberapa regu peserta yang telah tiba di lokasi perkemahan di antaranya adalah kontingen dari Kabupaten Bogor dan Provinsi Sumatra Barat. Ia memprediksikan sekitar 20 provinsi turut terlibat dalam perkemahan nasional ini.

“Dari Jawa Barat saja sekitar 1000 peserta. Ini adalah kegiatan nasional kedua yang diamanatkan kepada kami sebagai tuan rumah setelah Munas Alim Ulama dan Konbes NU pada tahun 2012 lalu,” tambahnya.

Keseluruhan peserta direncanakan akan hadir pada hari Rabu (7/1), sementara untuk acara pembukaan yang akan digelar pada hari Kamis (8/1) direncanakan akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI, H Moh. Jusuf Kalla.[]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *